Saturday, 22 March 2014

Sabtu-Minggu itu Memang “Sesuatu”


Hidup memang  punya banyak varian  rasa. Rasa suka, bahagia, semangat, gembira, sedih, lelah, bosan, bête, galau dan sebagainya. Tapi, yang terpenting adalah jadikanlah hari-hari yang kita lewati menjadi hari yang terbaik dan teruslah bertumbuh dalam hal kebaikan. Because everyday is good day, if we can feel and enjoy it. Iya, tak ada hari istimewa tapi yang harus dilakukan oleh makhluk bernama manusia adalah istimewakan setiap hari yang kita punya dengan “semangat produktifitas”. Ya, setiap hari adalah penting. Jadi, optimalkanlah. Manfaatkan dengan sebaik mungkin.

Setiap hari adalah  ladang untuk berilmu, belajar, memperbaiki diri dan meningkatkan terus bekal yang harus kita bawa. Apakah bekal itu? “Takwa”. Karena sebaik-baik bekal adalah takwa.  Apa pun  harinya, milikilah semangat yang terus menyala. Yang harus dijawab adalah bagaimana kita bisa mengoptimalkan dengan baik seluruh hari yang ada.

Sesibuk apa pun aktivitas yang kita miliki, istirahatlah sejenak. Lakukan evaluasi, refleksi dan muhasabah diri atas apa yang telah kita lakukan. Bagi yang punya kesibukkan dari Senin hingga Jum’at, maka Sabtu-Ahad adalah hari yang sangat special untuk memanjakan diri, berkumpul dengan keluarga dan kerabat terdekat, bermain atau melakukan aktivitas pribadi (mencuci, menyetrika dan membersihkan lingkungan tempat kita tinggal). Sabtu dan Minggu adalah hari yang bisa buat refresh, istirahat sejenak dan menyiapkan energy untuk menghadapi hari-hari selanjutnya.

Sabtu-minggu itu memang "sesuatu" jadi bisa bikin lagu seperti ini (liriknya: Susis)

Senin kuliah, selasa kuliah, malamnya ada tahfidz…
Rabunya magang, kamis-jum’at-sabtu juga magang….
Pulangnya siang, kuliah lagi sampai sore…
Sabtu yang senang, Ahadnya juga sangat senang….

RPP…. wo….wo….wo… RPP
Bikin begadang  se malaman
RPP…. wo..wo….wo… RPP
Bikin mengajar jadi gampang..


#Yes..! Sabtu-Minggu itu memang "sesuatu".
Ahad, upgrade tekad


0 comments: