Thursday, 17 April 2014

Tiping Kick Andi Show: Kuliah Sambil Bisnis, Why Not?


Kemarin, hari ini dan esok. Ketiga episode ini selalu menjadi bagian waktu yang selalu tergores dalam barisan hobi, passion dan impian. Rasanya baru kemarin saya bertemu dengan beliau dalam acara Talkshow Inspiratif “Lentera Jiwa” bersama Andy F. Noya (Jum’at, 20 September 2013) bertempat di  Graha Auditorium Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto. Saat itu saya menjadi penonton di kampus tempat saya menimba ilmu tersebut. Hari ini (Rabu, 16 April 2014) serasa mengulang kembali episode tersebut, hanya saja sekarang rasanya lebih wow karena bisa bertemu langsung di gedung Studio Metro TV Kebun Jeruk Jakarta.
Hari ini adalah hari yang istimewa, kebersamaan yang luar biasa bersama keluarga Hexagonal Sekolah Guru Indonesia VI. Menjalin ukhuwah, menambah relasi dan membangun network dalam Tiping Kick Andy Show. Hari ini sama seperti kemarin, yaitu masih menjadi penonton. Akan tetapi rasa hari ini jauh lebih maknyus dan very delicious karena bisa berkunjung langsung di dapur rekaman Kick Andy. Dan Esok (……………….?), kolom titik-titik ini akan terisi hari, tanggal dan tahun dimana saya atau salah satu dari kami (SGI VI) akan berdiri dan duduk di podium sebagai narasumber dan pembicara dalam acara Kick Andy mendatang. Bismilllah, insya Allah. Pasti Bisa! Kita tunggu saja waktunya. Itulah segores rasa yang muncul saat berada di dalam ruangan studio bangku tengah depan Studio Metro TV ini.
Sekali lagi dimensi waktu kemarin, hari ini dan esok selalu berurutan. Tugas kita sebagai makhluk bernama manusia adalah bermimpi, berusaha dan berikhtiar dengan penuh kesungguhan. Mari kita kembali ke pokok bahasan kita. Tiping Kick Andy Show (16-04-2014).
Belakangan ini banyak orang muda sukses, khususnya bagi mereka yang punya keberanian, berpikir di luar kotak, kreatif dan inovatif. Kuliah sambil bisnis, why not? Itulah tema yang diangkat dalam tiping kali ini. “Siapa yang pernah berwirausaha sejak duduk di bangku mahasiswa?” tanya pak Andy di awal sesi. Para penonton yang mayoritas orang-orang muda ini pun saling mengangkat tangannya. Dalam tiping kali ini terbagi dalam 2 sesi. Ada 4 narasumber yang menjadi pembicara, yaitu Annisa dkk dengan “Growbox”, Abdul dkk dengan “Cueva”n, Dea dengan bisnis batik lawasan dan Lia dengan usaha aksesorisnya.
Keempat narasumber tersebut sangat inspiratif. Membangun bisnis dan usahanya sejak mereka duduk di bangku kuliah. Hebat. Disini saya hanya akan  mengulas sedikit beberapa value yang bisa kita petik dan dijadikan hikmah buat kehidupan kita. Karena tayangan selengkapnya nanti bisa ditonton lebih lengkapnya dalam Kick Andy beberapa hari ke depan.
Think "Out of The Box" adalah milik mereka yang kreatif, yg lebih adaptif. Yang inovatif selalu cemerlang dalam ide dan berani. Berawal dari hobi, passion dan cita-cita (impian). Ketiga poin inilah yg dimiliki mrk yg sukses dalam hal apapun. Demikianlah value yg saya dapat saat tiping Kick Andy Show @Studio MetroTV (16/04/2014)
"Growbox", itulah salah satu karya inovatif. Tak ada yg mengira ternyata adalah inovasi jamur. Urban Mushroom Farming, nama keren produk karya orang muda asal Bandung ini. Sederhana. Baglok jamur dikemas dengan kotak (box) dan disertai dengan alat penyemprot. Produknya berupa jamur tiram putih, jamur tiram kuning, jamur tiram ungu dan jamur tiram pink. Kreatif dan inovatif. Dan masih banyak lagi nilai2 yg ditampilkan dari growbox yg sudah go internasional ini.
*Ya, jiwa entrepreneurship itu hanya butuh "keberanian". 

Jaka Sembung sedang mengaji
Bersambung dulu, ntar disambung lagi
Hehehe…

To be Continued…

^,^

0 comments: