Saturday, 17 May 2014

Tiga Semprul, Julukan dari Kelas 5



Rasa cemburu itu selalu ada. Itulah yang dirasakan kelas 5. Mereka merasa iri saat kelas 3 dan kelas 4 sudah melakukan kegiatan outing class ke Pusat Sumber Belajar Dompet Dhuafa. Padahal kelas 5 juga sudah ada jadwal tersendiri. Masalah tersebut akhirnya terjawab saat tim magang SDN Tegal 01 mengadakan kegiatan outbond bagi kelas 5. Outbond ini sebenarnya dijadwalkan bagi kelas 3, 4 dan 5 tapi dalam pelaksanaannya baru kelas 5 yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut. Alasannya karena saat jadwal kegiatan outbond kelas 3 dan 4 bertabrakan dengan libur tanggal merah dan adanya agenda mendadak dari sekolah.

            Berawal dari outbond tersebut, kedekatan kami (tim magang) dengan kelas 5 menjadi semakin erat. Kehadiran kami serasa menjadi angin segar bagi mereka. Karena selama ini mereka diajarkan oleh seorang guru yang dikenal galak dan keras, sehingga mereka merasa tidak nyaman dengan kondisi kelas seperti itu. Akhirnya, lama kelamaan kedekatan kami bertiga dengan anak-anak kelas 5 selalu penuh dengan canda tawa. Saat jam istirahat atau di luar jam pelajaran, kami sering berinteraksi dengan mereka. Hingga mereka menjuluki kami bertiga dengan “Tiga Semprul” yang mengajar di SDN Tegal 01. Kami bertiga ada yang dijuluki sebagai Gading, Andika dan Narji.

Itulah Kelas 5. Mereka adalah kelas yang unik. Walau yang mengajar kelas 5 adalah pak Heru tapi ketika di luar kelas, kami bertiga juga sangat akrab dengan mereka. Mulai dari bermain games hingga melatih mereka bernyanyi seusai pulang sekolah bersama kami bertiga, tiga semprul yang selalu kompak bersama mereka.

To be continued......

0 comments: