Thursday, 11 February 2016

Kehadiran adalah Energi


Pernah gak sih kita memaknai arti sebuah kehadiran? Apa saja. Semua momentum dan kesempatan yang membutuhkan kehadiran kita. Dalam keluarga, sekolah, organisasi, kegiatan, event dan apa pun yang sedang kamu geluti. Disitulah kehadiran kita dinanti dan ditunggu-tunggu. Kehadiran bukan sekadar datang membawa diri, tapi justru itulah kehadiranmu membawa suasana yang baru. Meski kita tak melakukan apa-apa, tapi kehadiranmu telah menunjukkan bukti loyalitas. Minimalnya kehadiran telah memberi arti tentang kepedulianmu akan suatu hal.

Dalam hal apa pun, situasi, kondisi dan setiap kegiatan yg membutuhkan peran kita "kehadiran" adalah energi. Kehadiran adalah kekuatan yg mampu membangkitkan orang lain. Kehadiran adalah bahagia yang tiada duanya. Bahkan kehadiran pun bisa memberi kekuatan magis. Karena kehadiran adalah komitmen atas peran apa yg dimilikinya. Kehadiran kita memberi raut senyum di wajah orang-orang yang membutuhkan peran kita. Kehadiran walau sekedar kata-kata tapi mampu menghidupkan suasana. Meski datang terlambat, kehadiran tetap bermakna dibandingkan alfa tanpa keterangan.


Karena kehadiran itu adalah energi. Mungkin bisa jadi kita tak merasakan apa-apa, tapi kehadiran kita bisa jadi menambah spirit bagi orang lain. Karena kehadiran itulah salah satu bentuk kontribusi. Ibarat lilin yang menerangi di kegelapan, begitulah energi "kehadiran" terpancar.

Bersambung.........

0 comments: