Sunday, 26 November 2017

Secantik (Curug) Bidadari


Setiap jejak perjalanan selalu melahirkan kesan yang menawan. Seperti hiking kali ini. Two tumbs for this waterfall. Air terjun (curug) yang berlokasi di Bojong Koneng, Sentul, Bogor ini memang eksotis. Namanya juga unik yaitu curug bidadari. Tapi, sepanjang mata memandangi curug ini tak ada tanda-tanda kenampakan bidadarinya, hehe.

Curug bidadari ini memiliki tinggi sekitar 40an meter. Kurang tahu persisnya berapa, karena tadi aku tidak mengukurnya😁. Uniknya curug ini berada di tebingan batu yang tinggi menjulang dan dikelilingi oleh bebukitan yang hijau berkilau. Ijo royo-royo, kalau kata orang Jawa. Suasananya yang asri dan sejuk menambah daya pikat tersendiri.

Desiran air dari atas tebing yang turun ke bawah punya tekanan yang cukup kencang. Sekilas tampak seperti selendang besar berwarna putih yang melambai-lambai. Hal tersebut juga memunculkan desiran angin yang kencang saat jatuh ke dasar curug. Kedalaman dasar curug berkisar sekitar 50 cm dan banyak bebatuan di tepinya. Karena tekanan dan hembusan angin bersamaan cipratan derasnya air curug membuat sensasi dingin merasuk ke tubuh.

Persis di depan curug ini terdapat dua tebing batu besar. Akan tetapi pengunjung dilarang naik ke atas bebatuan tebing tersebut. Tepat di depan bebatuan tersebut juga terdapat kolam renang cukup besar dengan air berasal dari curug tersebut. Kolam renang tersebut juga terdapat seluncuran roll coaster dan menyewakan pelampung juga. Di sekitarnya juga terdapat saung-saung yang disewakan. Bagi yang ingin terapi ikan, di lokasi wisata ini pun tersedia.

Air selain menjadi kebutuhan pokok manusia, ternyata wisata air juga menjadi tempat refreshing yang selalu menarik. Sebut saja mulai dari tempat air yang alami seperti laut, sungai, danau dan air terjun adalah sentra wisata favorit manusia dari jaman baheula hingga jaman now. Tak kalah menariknya wisata air yang buatan seperti waterboom atau pun kolam renang juga punya magnet daya tarik tersendiri.

Piknik atau bertualang ke alam merupakan salah satu kebutuhan manusia. Refreshing sejenak menghilangkan penat. Menghirup udara segar sebentar dari kesibukan aktivitas yang ada. Bertamasya ke alam terbuka juga menjadi sarana bertafakur dan bertadabur alam. Refreshing sejenak merupakan kebutuhan vitamin bagi sel-sel tubuh kita.

Terlebih bagi siswa boardingschool, yang terbiasa tinggal di asrama. Mereka seringkali merasakan kejenuhan dengan rutinitas yang ada, tapi itulah pendidikan yang harus mereka lalui. Maka piknik sejenak merupakan salah satu hal yang disukai mereka. Begitu sampai di tempat wisata, ekspresi bahagia terhias dari aura wajah mereka. Bagi mereka, hiking ke curug pun menjadi multivitamin yang lezat rasanya.

Tak hanya siswanya, gurunya pun sama. Butuh vitamin refreshing sejenak. Siswanya liburan, gurunya pun ikut liburan. Siswanya hiking, gurunya pun ikut hiking. Tidak hanya sekedar liburan, kegiatan hiking juga menjadi kegiatan yang mengakrabkan kekeluargaan satu dengan yang lainnya

Oke guys, bagi kalian yang penasaran dengan kecantikan (curug) bidadari tersebut, silahkan langsung datang saja ke TKP. Sampai jumpa lagi di jejak petualangan berikutnya. Kemana pun kita bertamasya ke tempat mana pun, jangan lupa buang sampah pada tempatnya. Jangan tinggalin atau buang sampah sembarangan yah.

Karena hari ini juga bertepatan dengan Hari Pohon Sedunia (11 November 2017), yuk kita jaga dan lestarikan pepohonan yang ada di bumi ini. Satu pohon, berjuta-juta oksigen dihasilkan. SAVE Our TREE... SAVE Our FOREST....!!!

0 comments: